PALAS-Penjaringan bakal calon (balon), bupati dan wakil bupati Padang Lawas (Palas), resmi dibuka Partai Hanura.

Bagi pasangan yang akan maju melalui partai ini, bisa datang langsung untuk mengambil formulir di sekertariat Jalan Lintas Sibuhuan-Sosopan, Kecamata Barumun, Kabupaten Padang Lawas, Sumatera Utara.

Ketua tim penjaringan, Ali Gusnar Hasibuan, mengatakan, pembukaan secara resmi dilakukan sesuai Surat Keputusan (SK) DPC Partai Hanura Palas Nomor SKEP/08/ DPC-HANURA/PLVI/2017 tanggal 27 Juni 2017 yang ditanda tangani Ketua DPC Hanura, H. Irsan B Harahap SE tentang pengangkatan tim pemilihan kepala daerah.

Didampingi Sekretaris, Drs Ali Mansur Lubis dan Wakilnya Arman Hasibuan, menegaskan secara resmi penjaringan dibuka Senin (3/7/207) sampai (15/7/2017). Mansur mengatakan, mulai pukul 08.00 sampai sore hari belum yang datang untuk pengambilan formulir.

“Kita optimis dalam beberapa hari ini akan muncul pendaftar ingin bergabung mengunakan bendera Partai HANURA sebnagai perahu untuk maju dalam pesta demokrasi rakyat 2018 mendatang,”ujarnya.

Tak dipungkiri, kata Mansur, banyak yang menghubungi pihaknya ingin mendaftarkan diri ke Partai HANURA Palas, tetapi hanya sekedar bertanya tentang mekanisme aturan dan ketentuan pendaftaran.

“Kita masih membuka kesempatan bagi para balon yang ingin diusung partai untuk mengatarkannya kepihak KPU sebagai pasangan balon yang diusung secara resmi oleh partai sebagai peserta kontenstan Pilkada di Kabupaten Padang Lawas 2018 mendatang,”akhirinya.