MEDAN - Selepas libur panjang pada Idul Fitri 1438 H, seluruh personel Mako Lantamal I yang mulai aktif masuk berdinas kembali melaksanakan apel khusus sekaligus silaturahmi dan halal bi halal bersama Komandan Lantamal I, Senin (3/7/2017), yang dilaksanakan di Lapangan Mako Lantamal I Belawan.

Apel khusus yang dipimpin Danlantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan ini bukan saja dihadiri oleh seluruh Personel gabungan Lantamal I dan Yonmarhanlant I saja, tetapi juga dihadiri pengurus Yayasan Hang Tuah dan Perwakilan anggota PPAL Belawan.

Pada amanatnya Danlantamal I mengatakan, agar seluruh personel setelah melaksanakan libur panjang lebaran untuk mengembalikan disiplin dan etos kerja.

"Serta selalu pantau perkembangan situasi aksi teroris dan selalu waspada dalam melaksanakan tugas khususnya di penjagaan," ungkap Danlantamal.

Danlantamal I juga menambahkan bagi seluruh Personel agar tidak terlibat dalam membackingi kegiatan ilegal. Serta tetap mengacu pada Trisila TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan tugas.

Setelah Apel khusus dilaksanakan Danlantamal I yg didampingi oleh Wadan Lantamal I Kolonel Marinir I Made Wahyu Santoso melaksanakan Halal Bi Halal bersama dengan seluruh Personel. Turut hadir seluruh Asisten Danlantamal I, Kadis dan Kasatker di lingkungan Mako Lantamal I.