MEDAN - Puncak arus balik mudik dari jalur laut di Pelabuhan Bandar Deli Belawan, dipastikan jatuh pada Selasa (4/7/2017). Kapal Kelud akan bersandar di Pelabuhan Bandar Deli Belawan, Medan, besok. Untuk mempersiapkan puncak arus balik mudik, Pelindo 1 pun mengoptimalkan layanan di Pelabuhan.

Corporate Secretary Pelindo 1, M Eriansyah mengatakan, menjelang puncak arus balik mudik, pihaknya kembali mengoptimalkan semua pelayanan di seluruh pelabuhan yang di bawah naungan Pelindo 1.

"Besok menjadi puncak arus balik mudik. Jam 8 pagi besok, kapal Kelud bersandar di Belawan. Jadi Pelindo 1 pun kembali mengoptimalkan pelayanan prima di Pelabuhan Belawan," ujarnya Senin (3/7/2017).

Disampaikannya, pihaknya sejak sebelum arus pergi mudik dan arus balik mudik, Pelindo 1 sudah mempersiapkan pelayanan di delapan pelabuhan yang dikelola Pelindo 1. Yakni, Pelabuhan Belawan, Sibolga, Gunung Sitoli, Tanjung Balai Asahan, Dumai, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang dan Tembilahan.

"Kalau yang di Belawan, kita pastikan semua fasilitas berjalan baik. Dua garbarata, toilet, musalla, dan berbagai fasilitas lainnya. Oelinfi 1 siap untuk menjalankan pelayanan yang optimal," ungkapnya.

Adapun yang kembali dipastikan Pelindo 1, adalah optimalisasi jalur fasilitas gedung terminal, mulai dari penumpang masuk hingga keluar. Penyediaan dua garbarata di terminal penumpang Belawan, pemasangan automatic gate, dan berbagai fasilitas lainnya.