LABUHANBATU - Untuk mengecek kesiapan sistem pengamanan jajarannya usai melaksanakan cuti Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Komando Rayon Militer (Koramil) se-Kodim 0209/LB didampingi Pasi Intel Kodim Kapten Czi PH. Purba, Senin (3/7/2017). Dandim dalam arahannya kepada jajarannya di Koramil Kota 08/RP (Rantauprapat) mengatakan agar jajarannya tetap siaga dan memperketat sistem pengamanan di masing-masing Koramil setempat. Selain itu, Dandim juga melakukan pengecekan peralatan maupun materil yang ada di satuan Koramil-Koramil yang ada di wilayah Kodim 0209/LB.

"Saya harap sistem pengamanan di koramil ini semakin diperketat sehingga dapat mengantisipasi niat-niat pelaku kejahatan yang akhir-akhir ini sudah meresahkan masyarakat. Saya juga berharap agar seluruh personel lebih meningkatkan sistem bela diri tangan kosong agar dapat meringkus para pelaku kejatahatan," tegas Denden.

Danramil 08/RP Kapten Martin Tarigan menyatakan kesiapan jajarannya untuk meningkatkan sistem pengamanan di tempatnya. Bahkan, Martin mengaku telah menerapkan pelajaran bela diri tangan kosong kepada 39 personel jajarannya.

Usai dari Koramil Kota, Dandim melanjutkan sidaknya ke Koramil 07/AKB (Aek kota Batu) yang disambut Danramil 07/AKB Kapten Inf Sudarsono dan jajarannya. Berbeda dari tempat sebelumnya, Dandim meminta agar Danramil membangun pagar kantor mereka agar lebih aman dari para pelaku kejahatan. Dandim juga berjanji akan melakukan koordinasi kepada Bupati setempat agar dapat memberikan bantuan dana hibah Pemkab setempat untuk rehab rumah dinas Koramil 07/AKB.

"Tolong dibangun nanti pagar kantor ini dan tingkatkan sistem pengamanan di sini. Saya juga berharap agar personel tetap berlatih bela diri tangan kosong sehingga dapat meringkus jika ada pelaku kejahatan. Rumah dinas ini nanti akan saya coba koordinasi kepada bupati agar dapat memberikan bantuan dana hibah untuk rehab, karena menurut saya rumah dinas ini sudah tidak layak huni lagi," tegas Denden.


Usai berikan arahan Denden cek Kesiapan Personil Koramil 07/AKB dan mengecek senjata Tradisional dan beberapa peralatan keamanan lainnya yang ada dikantor tersebut.