ASAHAN - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, H. Sofyan menyayangkan masih saja ada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kerjanya yang tidak masuk di hari pertama kerja usai cuti bersama Idul Fitri 1438 H. Dalam acara halal bihalal di kantor Bupati Asahan, Senin (3/7/2017), Sekda melaporkan kepada Bupati Asahan bahwa tingkat kehadiran ASN pada hari pertama kerja lebih kurang 94 %. Sementara 6% lagi tidak hadir, termasuk sakit, ASN yang sudah menjelang purna bhakti, dan ada ASN yang meninggal dunia.

Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang, meminta agar seluruh ASN yang hadir agar kembali kepada rutinitas pekerjaannya. Setiap ASN dapat meningkatkan semangat kerja pada setiap unit kerjanya masing-masing.

“Tingkatkan etos kerja, terlebih kita telah menjalani libur yang cukup panjang selama hari raya idul fitri tahun ini," pintanya.

Taufan mengingatkan kepada ASN yang tidak hadir pada hari pertama kerja setelah liburan idul fitri kali ini akan diberikan hukuman disiplin dari Pemkab Asahan.

"Semua yang tidak hadir dalam hari kerja pertama ini sedang dalam penelitian instansi yang berkaitan, yang tidak hadir akan kita berikan sanksi sesuai peraturan," ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Hj. Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang, MAP, Wakil Bupati Asahan H. Surya Bsc beserta istri, Kepala Kejaksaan Negeri Asahan, Sekretaris Daerah, dan para OPD serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.