MEDAN - Antisipasi kepadatan pemudik PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Persero Divisi Regional (Divre) I Sumut berlakukan layanan tiket boarding pass 7 hari hari ini, Sabtu (1/7/2017). Pantauan Tribun-Medan.com, di H+5 lebaran yang merupakan puncak arus balik pemudik, Stasiun Kereta Api Medan tampak antrean panjang di pembelian tiket. Terlihat beberapa orang duduk di lantai dikarenakan kepadatan tersebut.

Humas PT. KAI Divre I Sumut M. Ilud Siregar mengatakan pemberlakuan layanan tiket boarding pass dimulai hari ini, Sabtu (1/7/2017) untuk kurangi kepadatan di Stasiun Kereta Api Medan Jalan Stasiun Kereta, Gg. Buntu, Medan.

"Bagi penumpang kita sudah membuka layanan tiket boarding pass sehingga para penumpang yang sudah memiliki tiket kode booking silahkan tiket boarding pas dalam waktu 7 hari sehingga tidak ada lagi antrean di mesin boarding passnya," ungkap Ilud kepada Tribun-Medan.com.

Ilud menjelaskan hal tersebut diberlakukan agar memudahkan penumpang untuk tidak lagi menghabiskan waktu dan bisa langsung menggunakan jasa kereta api.

Selain itu, pria dengan berpakaian dinas lengkap tersebut juga menghimbau agar para pemudik tidak membawa barang melebihi ketentuan.

"Kita himbau juga agar para pemudik tidak membawa barang bawaan yang melebihi aturan yaitu berat 20 kg dengan diameter 100 cm," tutup Ilud.