LABUHANBATU - Seluruh jajaran Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu diminta untuk meningkatkan kewaspadaan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Pasalnya, personel kepolisian telah menjadi target ISIS. Demikian pernyataan Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang saat pelaksanaan apel HUT ke-71 Bhayangkara di halaman Mapolres setempat, Sabtu (1/7/2017).

Maklumat itu, didasari dengan telah terjadinya aksi teror oleh orang tidak dikenal di sejumlah markas komando di Indonesia.

"Personel Polri merupakan target ISIS, begitu juga asrama Polri. Mereka masuk dengan cara berperan sebagai pelayan, menaruh racun untuk membunuh personel Polri terutama di kantin atau warung yang sering dikunjungi personel," ungkapnya.

Maka dari itu, Frido menegaskan, agar polisi meningkatkan kewaspadaan.

"Untuk itu pengamanan diri dan pengamanan mako harus lebih ditingkatkan, dan lebih waspada, jangan panik dengan situasi ini, kita harus tetap waspada," katanya.

Di sisi lain, Frido juga menekankan, pihaknya dalam rangka menciptakan peningkatan pelayanan masyarakat, masih dalam kondisi Siaga 1.

"Status siaga satu, personel Polri masih disebar dalam pos-pos pengamanan maupun pos pelayanan dalam suasana arus balik Idul fitri 1438 H," sebut Frido.