ASAHAN - Akibat ugal-ugalan, satu unit bus CV RAPI BK 7206-LC menabrak dua sepeda motor di Jalinsum Medan-Rantau Prapat Km 173-174, Dusun II, Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Kamis (29/6/2017) dini hari. Dari kejadian tersebut dua sepeda motor rusak. Sementara lima orang mengalami luka luka dan dibawa ke klinik terdekat guna mendapatkan perawatan

Kelimanya yakni M.Yogi (17) warga Dusun V, Desa Pulau Maria, Kecamatan Teluk Dalam. Wahyu Habibi (17) warga Pulau Maria, Teluk Dalam, Junaidi (35) warga Dusun V, Desa Pule-pule, Kecamatan Air Batu, Suliana (33) warga Dusun V, Desa Pulau Maria dan Ari Wiratama (5) warga Desa Pulau Maria, Teluk Dalam.

Sementara sopir Bus CV RAPI yang belum diketahui identitasnya langsung melarikan diri usai kecelakaan tersebut.

Petugas Sat Lantas Polres Asahan yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi korban. Kemudian mengamankan kendaraan guna keperluan pemeriksaan.

Informasi dihimpun GoSumut, mobil bus CV RAPI BK 7206-LC datang dari arah Medan menuju Rantau Prapat dengan kecepatan tinggi hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Sesampainya di TKP dan diduga kurang hati-hati, sopir bus tidak bisa menghentikan laju kenderaannya dan menabrak bagian belakang sepeda motor Yamaha Vega BK 4467-LV yang dikendarai M.Prayogi berboncengan dengan Wahyu Habibi.

Melihat kejadian itu, sopir bus mencoba banting stir ke kanan hendak melarikan diri. Namun nahas, bus malah menabrak sepeda motor Yamaha Vega BK 4303-VAV yang dikendarai Junaidi yang berboncengan dengan Suliana dan Ari Wiratama.

Kanit Laka Polres Asahan Iptu M.Butarbutar dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya kini masih mengejar sopir bus guna keperluan penyelidikan.

"Tidak ada korban meninggal dunia akibat kejadian itu. Sementara para korban sudah dibawa ke klinik terdekat. Kita juga masih mengejar sopir bus yang melarikan diri," jelasnya.