MEDAN - Usai lebaran Idul Fitri 1438 H, kondisi arus lalu lintas di beberapa ruas jalan di Kota Medan terlihat lebih sepi dari pengendara roda dua maupun roda empat dari hari biasanya, Rabu (28/6/2017) pagi. Arus lalu lintas tampak lengang di Jalan Halat, Jalan Rahmadsyah, Jalan Sutomo, Jalan Pandu, Jalan Cirebon, Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Juanda. Volume kendaraan yang melintas relatif kecil.

Sementara kawasan yang rawan kemacetan pagi ini terlihat di persimpangan Jalan Sisingamangaraja, Jalan Turi dan Jalan pelangi. Sebab, banyak angkutan umum yang berhenti di persimpangan tersebut untuk menurunkan dan menaikan penumpang.

Jalan Avros menuju SMA Negeri 2 hingga Jalan Karya Jaya dan Jalan AH. Nasution masih terlihat lancar. Namun petugas Kepolisian Lalu lintas (Polantas) dan Dinas Perhubungan (Dishub) tetap siaga di kawasan tersebut mengatur arus.

"H+3 arus lalu lintas masih terlihat sepi dari hari biasanya. Karena banyak masyarakat yang masih libur lebaran. Tapi, kami tetap mengatur lalu lintas," kata Aiptu Hamzah.

Sementara arus lalu lintas di Jalan AH. Nasution yang mengarah ke persimpangan Johor hingga menuju Fly Over Jamin Ginting tampak ramai lancar. Begitu juga di persimpangan Jalan Jamin Ginting menuju Jalan Ngumban Surbakti.

Sepinya arus lalu lintas oleh kendaraan bermotor juga terlihat di Jalan Ngumban Surbakti menuju Jalan Gagak Hitam dan Jalan Setia Budi.