LABUHANBATU - Suasana penyeberangan arus mudik transportasi laut di Desa Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, aman terkendali dan tetap dalam monitoring pihak kepolisian di jajaran Polsek Panai Tengah. Kapolsek Panai Tengah, AKP Mhd Basyir, menjelaskan, monitoring dari lebaran pertama dan kedua, Selasa (27/6/2017), kondisi penyeberangan dermaga Tanjung Sarang Elang masih ramai dan terkendali.

Tak hanya aparat kepolisian, pengamanan ini juga dilakukan bersama personel Koramil 07 Labuhan Bilik, Dinas Perhubungan Laut, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta tim medis puskesmas Teluk Sentosa. Petugas dari masing-masing instansi tersebut tetap siaga di Pos PAM Dermaga Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, untuk memantau keadaan pemudik yang akan menyeberang dari Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu menuju Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah.

"Sampai saat ini jumlah pemudik yang menggunakan jalur laut dengan menggunakan kapal boat masih padat, namun situasi dapat berjalan lancar dan terkendali," ungkap Basyir.