SERDANG BEDAGAI – Kemacetan arus lalulintas dan atrian kenderaan mencapai 2 km baik dari arah Medan menuju Tebing atau sebaliknya terjadi disekitar disekitar pintu tol MKTT seksi 6, tepatnya di Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.

Hal itu disebabkan sistem buka tutup dilakukan Sat Lantas Polres Sergai untuk jalur kenderaan melintas dari jalan tol dari arah Medan menuju Tebing.

Pantauan GoSumut, antrian panjang mulai terlihat dari arah Medan menuju Tebing mulai dari Rampah kiri sampai simpang empat Desa Pon. Sedangkan dari arah Tebing mulai dari Peringgan Desa Pon sampai Rampah kota.

Hal itu disebabkan banyaknya kenderaan melintas arah Medan menuju Tebing didominasi kenderaan roda empat dan dua. Khususnya para pemudik dan warga ingin pergi ketempat wisata.

Walaupun personil Polantas polres Sergai sudah kerja maksimal namun disebabkan membeludaknya kenderaan dikedua arah sehingga terjadik penumpukan kenderaan disekitar pintu tol Desa Sei Rampah. Itu disebabkan sistim buka tutup dilakukan pihak Sat Lantas.

Kasat Lantas Polres Sergai AKP Selamat, Selasa (27/6) mengakui terjadinya antrian disekitar pintu tol seksi 6. Hal itu disebabkan sistim buka tutup mereka lakukan untuk kenderaan melintas melalui pintu tol arah Tebing.

“Memang terjadi antrian, namun arus kenderaan tetap lancar dan terkendali,” ujarnya.

Menurut mantan Waka Polsek Patumbak ini, hal itu disebabkan telah berfungsinya jalan tol sehingga kenderaan dari arah Medan menuju Tebing masuk jalan tol dan keluar dari tinpu tol Desa Rampah kiri.

“Kita gelar sistim buka tutup agar arus kenderaan dari arah Tebing menuju Medan dan sebaliknya dan juga dari jalan tol dapat lancar,” bilangnya.