MEDAN - Meskipun malam itu hujan dan berbalut dingin, namun tak menyurutkan semangat ratusan Smecker's sebutan anggota Smeck untuk mengagungkan asma Allah. Tabuhan drum diiringi lantunan takbir dan cahaya obor menemani jejak kaki mereka menyusuri jalanan kecil di sudut kota Medan. Ya, pawai obor keliling. Satu agenda tahunan para pendukung setia PSMS Medan ini digelar untuk membuktikan ke masyarakat umum bahwa suporter tidak dalam penilaian yang negatif.

Bahkan, Kordinator Smeck Lauren Simorangkir mengaku kegiatan syiar yang telah berlangsung sejak 2015 ini juga sebagai ajang mempererat silaturahim antar sesama anggota.

"Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita adalah kelompok pendukung yang menyukai kegiatan positif dan tentunya kreatif, "ujar Lauren, Minggu (25/6/2017) sore.

Di samping itu Lauren juga berharap semangat para Smecker's tetap terjaga.

"Ke depannya, kita sangat mengharapkan semangat saudara2 ku para Smecker's tetap terjaga dan tidak pudar di setiap kegiatan2 dan tetap eksis dukung PSMS dibawah bendera SMeCK HOOLIGAN.

Adapun rute pawai bilang Lauren dimulai dari Sekretariat Pusat Jalan SM Raja Gg. Angkir No.12 menuju jalan Pelangi, dan menyusur Brigjen Katamso Sei mati. Para Smeckers pun terus berjalan kendati diguyur hujan mengitari Jalan Juanda, SM Raja Makam Pahlawan, Jalan Stadion Teladan, Jalan Turi dan kembali ke sekretariat.

"Puaslah bisa berjalan lancar, walau hujan semangat kawan-kawan tetap terjaga," ujarnya.