MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) T Erry Nuradi mengapresiasi pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Aceh Sepakat yang telah melayani 800 hingga 1.000 orang jamaah untuk berbuka puasa setiap harinya selama Ramadan.

"Kita sangat bangga terhadap pengurus DPP Aceh Sepakat yang setiap tahunnya menyediakan berbuka puasa bersama. Di bulan Ramadan inilah waktunya memperbanyak amalan serta mempererat hubungan kasih sayang dengan sesama umat muslim dan umat manusia," ujar Erry saat berbuka puasa bersama, di Kantor DPP Aceh Sepakat, Jalan Mengkara, Medan.

Menurut Erry, Ramadan tidak hanya sebagai momentum yang tepat untuk melaksanakan kewajiban zakat, namun juga sebagai manusia membutuhkan pedoman yang tepat bagi keselamatan , baik sebagai pribadi, etnis, kelompok masyarakat maupun sebagai bangsa.

"Kita berharap kegiatan rutin setiap tahunnya ini terus dapat dilaksanakan dan jumlah donatur serta jamaah yang berbuka puasa di Masjid Aceh Sepakat bertambah banyak," katanya.

Ketua DPP Aceh Sepakat Sumut, Suryadin Noernikmat, mengatakan, acara rutin buka puasa bersama ini dimulai pada awal Ramadan dan berakhir hari ini.

"Malam ini terakhir DPP melayani jamaah untuk berbuka puasa di sini. Kita berharap di tahun selanjutnya kegiatan terus dapat terlaksana," katanya.

Ia uga mengajak warga meningkatkan rasa kepedulian kepada sesama, melalui pembayaran zakat, infaq, sedekah berbuka puasa bersama Karena kesucian harta merupakan pintu keberkahan bagi semua.

"Kita harus membudayakan untuk senantiasa berbagi dengan sesama yang membutuhkan, karena pada dasarnya hal tersebut telah diajarkan kepada kita sejak zaman nabi. Dengan demikian masyarakat dapat terbantu dengan adanya agenda berbuka puasa bersama, infaq dan zakat," imbuhnya.