MEDAN - Sekjen Kemenhub, Sugiharjo meninjau langsung arus mudik lebaran Idul Fitri 1438 H di dermaga terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, Kamis (22/6/2017). Dalam kesempatan itu, dirinya melakukan pemeriksaan ke atas KM Kelud beserta dengan sejumlah pejabat Pelabuhan Belawan diantaranya, Otoritas Pelabuhan Belawan, Syahbandar, Kepala Distrik Navigasi Kelas II, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan serta pihak PT Pelindo I Medan.

Kemenhub Sugiharjo menyambut baik kelancaran arus mudik lebaran tahun ini serta kondisi terminal penumpang Bandar Deli yang sudah dilengkapi dengan garbarata setara dengan bandar udara.

"Secara umum kondisinya baik dan para penumpang juga nyaman tidak ada keluhan. Dan jumlah penumpang sebanyak 3.120 orang masih sesuai aturan," ujarnya.

Sugiharjo juga menyatakan selama arus mudik lebaran tahun ini, di beberapa lokasi seperti bandara, maupun jalur jalan tol masih berjalan dengan baik dan pihaknya masih terus melakukan pemantauan kondisi terbaru arus mudik tahun ini.

"Dalam arus mudik tahun ini beberapa ruas jalan tol di Jawa juga sudah siap untuk dipergunakan guna mempermudah dan menghindari kemacetan," imbuhnya.