MEDAN - Untuk kesiapan kelistrikan saat Lebaran, PLN juga sudah membentuk posko-posko khusus untuk pengamanan selama Lebaran. Posko-posko tersebut berada di masing-masing area. “Di posko-posko tersebut per harinya selama Lebaran akan ada 62 orang pegawai yang akan memantau kondisi kelistrikan di system Sumut, untuk meyakinkan dan menyiapkan keandalan kelistrikan,” tutur Manager Distribusi PLN Wilayah Sumut, Budiono saat temu pers di kantor PLN wilayah Sumut, Rabu (21/6/2017).

Ia mengungkapkan, posko tersebut hadir selama satu bulan penuh yaitu dimulai pada tanggal 10 Juni kemarin hingga Lebaran mendatang.

“Selain daripada itu, PLN juga menyiapkan trafo mobile yaitu trafo yang bergerak untuk mempercepat atau mempersingkat pemulihannya maka sementara pakai trafo mobile, terutama pada malam hari,” ungkapnya.

Ia mengatakan, ada 46 trafo mobile yang tersebar di delapan area yang disiapkan PLN. Kemudian PLN juga menyediakan genset untuk kondisi-kondisi kritis tertentu. Tertutama untuk daerah-daerah prioritas akan backup genset.

“Jadi kesimpulannya hingga Lebaran mendatang, cadangan daya listrik PLN Sumut cukup untuk kebutuhna masyarakat,” katanya.