ASAHAN - Dalam menjaga kestabilan perekonomian hingga tercapainya tujuan dalam pengendalian inflasi, Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Asahan menggelar rapat koordinasi, Rabu (21/6/2017), di Kantor Bupati Asahan. Asisten III, Jhon Hardi saat memimpin Rapat Forum Group Discussion Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Asahan dalam kesempatan itu mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan, TPID mampu memberikan penjelasan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov), Kabupaten/Kota dan stakeholder yang berperan dalam menjaga kestabilan perekonomian, sehingga tercapainya tujuan dalam pengendalian inflasi.

“TPID Asahan akan melakukan rapat koordinasi dan melibatkan Badan Pusat Statistik (BPS) dalam hal basis data yang valid dan akurat, sehingga ke depan langkah-langkah yang di ambil tepat dan sesuai," jelasnya.

Masih kata Jhon Hardi, Provinsi, Kabupaten/Kota dan instansi terkait, memiliki peran penting dalam melakukan intervensi pengendalian inflasi di Asahan, didukung basis data yang tepat dan akurat.

"Pemerintah memiliki peran penting dalam melakukan intervensi pengendalian inflasi, bila didukung basis data yang tepat dan akurat," paparnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kabag Ekonomi, Bulog, Dinas Peternakan, Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas Perindag, Dinas Pertanian, YLKI Asahan dan Media Pendamping.