MEDAN-Mengisi bulan Ramadan tahun ini, PT Pegadaian (Persero) Wilayah 1 Medan menggelar sejumlah kegiatan, di antaranya pasar murah dan bagi-bagi paket Lebaran kepada anak yatim.

Kegiatan yang diadakan di halaman Kantor PT Pegadaian Cabang Gaharu, Jalan Tuasan Medan, selain dihadiri ratusan anak yatim piatu dan warga sekitar, tampak hadir juga Pimpinan Wilayah Pegadaian I Medan Nasruddin Dali, Deputi Bisnis Suhadi serta ratusan karyawan Pegadaian dari berbagai cabang yang ada di Medan.

Sebelum diadakan buka puasa bersama, dilakukan pemberian paket Lebaran secara simbolis kepada perwakilan anak yatim piatu yang dilakukan Pimpinan Wilayah PT Pegadaian.

"Kegiatan ini memang agenda tahunan Pegadaian,yang setiap di bulan Ramadan selalu berbagi kepada anak yatim piatu. Kali ini yang kita berikan kepada anak yatim adalah paket baju Lebaran," ucap Suhadi kepada wartawan disela-sela kegiatan, Senin (19/6) malam.

Lebih lanjut Suhadi mengatakan, program bina lingkungan ini sudah yang ketiga untuk bulan ini. Dua kegiatan lagi diadakan di Banda Aceh dan Kantor Wilayah 1 Medan.

"Untuk kegiatan santunan ini sudah kita adakan yang ketiga kalinya,yang pertama di Banda Aceh dengan peserta 250 orang anak yatim,untuk di Kantor Wilayah berjumlah 75 orang," ungkapnya.

Pihaknya akan terus berupaya memberikan, yang terbaik bagi masyarakat."Kedepan kita akan terus memberikan bantuan seperti ini, bahkan program bina lingkungan yang kita buat bukan hanya menyantuni anak yatim piatu saja. Tapi juga membantu masjid dan rumah ibadah lainnya juga melalui dana CSR kita," tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Pegadaian I Medan Nasruddin Dali mengatakan, kegiatan berbagi sesama ini, akan terus ditingkatkan agar lebih baik lagi.

Bukan hanya santunan kepada anak yatim saja, Pegadaian juga melakukan kegiatan pasar murah di Banda Aceh, Sehingga masyarakat sekitar, dapat terbantu dengan adanya pasar murah tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras, seluruh pegawai dan staf PT. Pegadaian wilayah 1 Medan yang telah mengadakan kegiatan seperti ini.