MEDAN-Ketua PW Al Washliyah Sumatera Utara Saiful Akhyar Lubis mengapresiasi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi membangun silaturahmi sepanjang bulan suci Ramadhan dengan menggelar maupun menghadiri acara buka puasa bersama seluruh lapisan masyarakat.

‘’Kami bersama pengurus wilayah Al Washliyah dan pengurus daerah di 26 kabupaten kota di Sumut mengucapkan terima kasih atas perhatian yang besar Bapak Gubernur Tengku Erry Nuradi kepada Al Washliyah dengan jalinan silaturrahmi yang telah dibangun selama ini,’’ ucap Saiful di acara silaturahmi sekaligus berbuka puasa bersama keluarga besar Al Washliyah di rumah dinas Gubsu (Gubernuran) Jalan Jend Sudirman Medan.

Perhatian tersebut lanjutnya dengan komitmen Bapak Gubsu Erry Nuradi yang akan membantu merehab 80 sekolah Al Washliyah di Sumatera Utara. “Atas nama seluruh pengurus PW Al Washliyah kami komit akan mendukung pimpinan Bapak Gubsu Tengku Erry Nuradi untuk Sumatera Utara yang sejahtera dan tentunya lebih paten lagi,” tutur Saiful.

Hal senada juga dikatakan Sekjen PB Al Washliyah. Masyhuril Khamis menyebutkan apa yang dilaksanakan gubernur dengan menggelar acara berbuka puasa bersama tidak lain dalam rangka memuliakan tamu. ‘’Apa yang dilakukan Tengku Erry ini patut menjadi contoh. Tengku Erry sering menggelar acara berbuka puasa baik bersama jajaran pejabat tokoh, ulama, pemuda dan segenap lapisan masyarakat. Tujuannya tak lain mengeratkan tali silaturahmi,’’ sebut Masyhuril dalam tausiyahnya.

Sementara Gubsu Tengku Erry Nuradi mengaku Pemprovsu sangat senang bisa bersama-sama bersilaturahmi dengan seluruh pengurus Al Washliyah beserta dengan organ-organnya yang merupakan organisasi Islam yang besar dan selama ini telah berkontribusi besar bagi bangsa khususnya untuk pemerintah dan masyarakat Sumatera Utara.

Kegiatan ini lanjut Gubsu Erry merupakan kegiatan yang sangat penting. Pertemuan pada hari ke-25 Ramadhan, selain berbuka puasa bersama juga untuk lebih mempererat hubungan silaturrahmi di antar sesama, dengan harapan acara berbuka puasa bersama ini memberi manfaat dalam mendorong peningkatan ukhuwah Islamiyah, ikatan persaudaraan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara.

“Dengan silaturahmi kita kan mendapatkan umur yang berkah, dan rezeki yang melimpah. Oleh karenanya orang tua dan ulama tetap menganjurkan kita agar senantiasa menjalin tali silaturahmi,” sebut Erry.

Pada kesempatan itu Gubsu Erry juga mengatakan bahwa keberadaan Al Washliyah Sumut masih konsisten dalam pembinaan dakwah, sosial kemasyarakatan, pendidikan dan keagamaan.

Pelaksanaan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki etos kerja yang tinggi sejalan dengan kebutuhan dan tuntutan perkembangan jaman. “Pemprovsu sangat berterima kasih dengan keberadaan PW Al Washliyah Sumut karena telah membantu pemerintah dalam bidang pendidikan. Begitu juga sosial kemasyarakatan. Dengan membantu masyarakat Sumut, khususnya yang kurang mampu,” tutur Erry.

Oleh karenanya Gubsu tetap mengharapkan hubungan dan kontribusi Al Washliyah selama ini akan terus ditingkatkan dimasa masa yang akan datang untuk peningkatan pembangunan Sumatera Utara. “Diharapkan  bisa bersama-sama dengan pemerintah menuju Sumut yang sejahtera dan lebih paten lagi,” harap Gubsu Erry yang juga penasehat PW Al Washliyah Sumatera Utara.

Hadir juga disitu Ketua Muslimat Al Washliyah Hj Nurliati Ahmad, sejumlah pimpinan SKPD, Ketua Komisi E DPRD Sumut Zahir, Pengurus Daerah Al Washliyah se Sumatera Utara, para alim ulama, tokoh-tokoh Al Washliyah dan organ-organ Al Washliyah beserta keluarga besar Al Washliyah Sumatera Utara.