BANDUNG-Subhanallah. Hanya kalimat itu rasanya yang pantas untuk melihat karya-karya besar Ridwan Kamil dkk dalam merancang sejumlah masjid baik yang baru akan dibangun maupun yang sudah berdiri.

Sebelumnya, Ridwan Kamil dan tim mengarsiteki pembangunan Masjid Raya Sulawesi Selatan yang memiliki 99 kubah. Mesjid yang yang sangat mewah itu kini dalam proses pembangunan.

Wali Kota Bandung yang juga seorang arsitek ini juga telah mendesain pembangunan tempat ibadah bagi umat Islam itu di rest area Km 88 Jalan Tol Purbaleunyi, Jawa Barat.

PT Jasa Marga (persero) Tbk meresmikan Masjid Al Safar di rest area ruas Jalan Tol Purbaleunyi KM 88 B arah Jakarta..

Fasilitas ibadah ini menjadi yang terbesar se-Indonesia yang dibangun di rest area. Dengan luas area mencapai 6.000 meter persegi, Masjid Al Safar berkapasitas hingga 1.200 jemaah.

Kini, Ridwan Kamil kembali mengarsiteksi pembangunan Masjid Raya Provinsi Jawa Barat.

Masjid yang bakal menjadi kebanggaan warga Jawa Barat ini rencananya akan dibangun di kawasan Gedebage, Bandung.

Masjid dengan desain sangat megawah itu akan dibangun mengapung di atas danau pengendali banjir. Desain masjid ini telah dirampungkan tahun 2015 dan sekarang tinggal menunggu pembangunan fisiknya.


Ridwan Kamil di akun instagramnya 52 menit lalu menulis status: Kualitas hidup kita diukur dari tindakan-tindakan nyata kita. Selamat berkarya di hari senin ini. foto: Masjid terapung Gedebage untuk Propinsi Jawa Barat. Di atas danau pengendali banjir. Karya desain tahun 2015.