JAKARTA - Miris. Tak ada sambutan istimewa saat Timnas U-16 tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten. Padahal, Timas U-16 baru saja merengkuh gelar juara bergengsi di turnamen Tien Phong Plastic Cup 2017 di Da Nang, Vietnam.

Pasukan yang dipimpin pelatih Fachri Husaini keluar sebagai juara setelah pada laga terakhir menggunduli Taiwan dengan skor telak 11-0. 

Sementara itu, dua bintang Timnas U-16, Rendy Juliansyah dan Hamsah Lestaluhu, mendapatkan gelar masing-masing sebagai top scorer dan pemain terbaik.

Dalam sambutan itu, tampak hanya ada Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewa Broto. Sementara itu, tak tampak kehadiran seorang pun pejabat tinggi PSSI.

Meski tak mendapat sambutan meriah, Timnas U-16 tetap menyorotkan kegembiraan. Trofi Tien Phong Plastic Cup 2017 tak ragu diangkat oleh kapten tim, Briliyan Nigietha.

Setelah ini, Timnas U-16 akan diliburkan selama dua hari. Selanjutnya, Timnas U-16 akan kembali memulai latihan, Rabu 21 Juni 2017, di Stadion Atang Sutresna, Kompleks Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. ***