MEDAN - Berhasil menjungkalkan PS Pemko Medan 2-1, PS Kwarta akhirnya menjadi kampiun dalam final turnamen sepakbola old crack bertajuk 'Ramadhan Ceria' di Stadion Teladan Medan, Minggu (18/6/2017) sore. Dua gol Kwarta dicetak Irwanto menit 48 dan Novianto menit 52, sedangkan gol semata wayang Pemko Medan diciptakan Nico Susanto menit 27. Sementara itu, juara ketiga direbut PS Gumarang disusul Siwo PWI Sumut.

Kemenangan itupun disambut baik Manajer Kwarta, Arief Fadillah.

"Saya berharap ke depan turnamen ini bisa lebih semarak, dan peserta yang ikut bisa lebih banyak. Ini kan tujuannya positif jadi harus didukung," ujarnya.

Untuk gelar juara yang diraih, Arief mengaku bila itu bukanlah prioritas, mengingat ajang ini sebagai persiapan bagi pemain untuk mengikuti turnamen old crack yang akan diselenggarakan Kwarta pada Agustus mendatang.

"Pemain sudah menunjukkan permainan maksimalnya selama berlaga di ajang ini, meski meman ada evaluasi yang tetap harus dilakukan. Pasalnya, kami sedang melakukan persiapan untuk turnamen di Agustus nanti," terangnya.

Terpisah, Pelatih Pemko Medan, Marzukki, mengapresiasi semangat para pemain di pertandingan ini. Hanya saja memang, tim ini pincang karena ada beberapa pemain inti yang tidak main.

"Kita kehilangan banyak pemain, maka permainan jadi tidak maksimal. Begitupun saya senang karena mereka bisa memberikan perlawanan dengan mampu unggul terlebih dulu," katanya.

Ketua Panitia, Drs H A'zam Nasution MAP, mengatakan ini tahun kedua digelarnya turnamen Ramadhan Ceria.

"Dan saya senang karena para peserta sangat antusias untuk ikut dalam ajang ini. Memang tujuannya tidak lain mempererat silaturahim antar saudara di bulan ramadhan, di samping itu juga untuk menggaraihkan semangat olahraga meski menjalani puasa," ujarnya.

Dirinya juga berterimakasih kepada para peserta yang sudah mau meramaikan turnamen ini.

"Saya juga berusaha agar turnamen ini jadi agenda tahunan dan ke depan juga
diusahakan agar lebih meriah lagi," harapnya.