LABUHANBATU - Warga Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir tiba-tiba dihebohkan dengan penemuan besi bulat karatan persis berbentuk bahan peledak (bom). Informasi yang berhasil dihimpun GoSumut, dari penemuan mencurigakan ini kali pertama diketahui Parsono (48) warga Dusun Sei Tampang, Desa Sei Tampang, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Saat melihat benda karata itu dirinya merasa kaget bercampur rasa takut setelah mendenggar cerita dari beberapa warga setempat bahwasanya besi itu berbentuk bom, dan ada juga yang menggatakan berbentuk mortir.

"Penemuan persis di halaman rumah adikku Dedi Hayadi (35), dan persis di belakang rumahku sekitar pukul 10.30 habis kerja menyemprot, tiba tiba melihat besi berkarat, dan merasa curiga dengan bentuk besi itu saya langsung melapor kepada kadus Sungai Tampang, Hasim Hasibuan, karena curiga kami langsung masukkan ke dalam ember dan menghubungi pihak kepolisian Polsek Bilah Hilir," ujar Parsono.

Salah seorang warga yang ada di lokasi menduga itu adalah peluru meriam.

"Saya sudah tinggal tahun 1998, memang pernah ingat saya di sekitar penemuan itu seperti bentuk bangunan Belanda, tapi sekarang sudah menjadi posyandu," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Bilah Hilir, AKP PS Simbolon ketika dikonfirmasi belum tahu persis apakah benda tersebuat bahan peledak atau bukan.

"Karena bentuknya agak mencurigakan dan posisinya sudah berkarat, barang itu saat ini diamankan di suatu tempat yang aman," jelasnya.