LABUHANBATU - SPBU 14.214.223, Tanjung Sarang Elang, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa, Minggu (17/6/2017). Menurut Manager SPBU, Udin Aruan, kegiatan sosial ini sudah menjadi tanggung jawab bersama sebagai umat muslim untuk saling memperhatikan terutama anak yatim dan kaum dhuafa.

"Menyantuni kaum dhuafa dan anak yatim piatu sangat dianjurkan dalam ajaran Islam. Apalagi dilakukan di bulan Ramadhan ini, maka pahalanya berlipat ganda. Saya sebagai hamba hanya menjalankan kebajikan sesuai dianjurkan agama saya, yang jelas bagi umat Islam meyakini bahwa banyak pahala diberikan kepada hambanya yang melakukan kebajikan,” ungkapnya.

Adapun santunan ini diberikan untuk 23 anak yatim dengan cara dikumpulkan di lokasi kantor SPBU. Sedangkan pemberian bantuan kepada 75 kaum dhuafa dilakukan dengan cara mengunjungi rumah mereka masing-masing.

"Ada 23 anak yatim dan 75 kaum dhuafa, jadi totalnya 98 orang," tukasnya.

Sementara itu, salah satu warga Desa Tanjung Sarang Elang, Aisah (58) mengaku senang mendapatkan bantuan paket sembako ini.

“Ya senanglah kan bisa mengurangi beban belanja rumah,” katanya.

Sebagai warga, kata dia, tentunya kegiatan ini harus terus dilakukan setiap tahun agar orang seperti dirinya bisa merasa terbantu menghadapi lebaran ini.

“Kan bisa menambah bahan-bahan untuk membuat kue hari raya,” katanya sambil tersenyum.