ASAHAN - Puluhan juru parkir liar yang beroperasi di inti Kota Kisaran diamankan tim gabungan. Tim yang terdiri dari Polres Asahan, Kodim 0208/AS dan Satpol PP Kab Asahan terlebih dahulu berkumpul di Mapolres Asahan Sabtu (17/6/2017) sekira pukul 23.00 di sekitar Pasar Inpres. Tim gabungan dibagi dua kelompok untuk melakukan penertiban, di antaranya satu tim dengan sasaran penanganan penyakit masyarakat dengan melakukan razia tempat hiburan malam, cafe, rumah kos dan hotel kelas melati. Sementara satu tim lagi dengan sasaran premanisme seperti juru parkir yang dianggap telah meresahkan warga masyarakat.

Dari hasil razia gabungan tersebut dapat diamankan puluhan jukir yang beroperasi di tengah Kota Kisaran maupun Pasar Inpres Kisaran.

Kanit Tipiter Iptu ER.Ginting yang menangani premanisme mengatakan, pihaknya mengamankan puluhan jukir yang menurut informasi masyarakat banyak melakukan pengutipan uang parkir di badan jalan umum diluar ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

"Hingga saat ini kami masih mendalami perkara tersebut, dan kami juga masih mengumpulkan data kemana larinya uang parkir tersebut di setorkan, terlebih lagi tiket parkir tidak satu pun yang diplong atau diporporasi," tukasnya.