LABUHANBATU - Ratusan warga Danau Bale dihebohkan dengan penemuan kakek tua Pensiunan Tentara Nasional Indonesia (TNI), Bungkus Lumbantoruan (71) yang sudah terbujur kaku persisnya di depan pintu kamar belakang, Minggu (18/6/2017). Penemuan kakek tua ini kali pertama diketahui putrinya Hosmawati Lumbantoruan (48) warga asrama kodim dan sudah mengeluarkan aroma tidak sedap (busuk). Kabarnya, korban telah meninggal selama lima hari.

Menurut informasi dihimpun GoSumut, korban diketahui tinggal sendiri di Perumahan Danau Permai, Jalan Kancil, Keluraha Dano Bale, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut. Dikabarkan, Lumbantoruan lebih sering tinggal sendiri di rumah dan jarang dijengguk oleh keluarganya.

Terkuaknya peristiwa ini setelah Hosmawati Lumbantoruan berkunjung ke rumah korban. Setelah beberapa lama dipanggil, namun tak ada jawaban dari ayahnya. Lalu salah seorang anak dari Hosmawati Lumbantoruan mengecek dari pintu belakang, ternyata dilihat oppungnya sudah tergeletak, sementara pintu belakang dalam keadaan terbuka.

Hosmawati Lumbantoruan saat ditanya pihak kepolisian di lokasi mengaku heran setelah dipanggil sekira 30 menit lamanya tidak ada sahutan dari orangtuanya.

"Kami panggil-panggil sama anakku ini (Kristiano dan Ferdy) tak ada jawaban, anakkulah melihatnya dari belakang, tau-tau udah tergeletak oppungnya, pintu kamar belakang terbuka," katanya.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang membenarkan peristiwa ini.

"Benar atas nama Bungkus Lumbantoruan ditemukan pertama kali oleh putrinya saat hendak mengunjungi orangtuanya (alm), dalam keadaan tidak bernyawa dan sudah membusuk di rumah almarhum Bungkus Lumbantoruan," jawab Kapolres.

Pihaknya hingga kini masih menunggu hasil olah TKP, hasil sementara tidak ada ditemukan tanda-tanda penganiayaan.

"Almarhum lebih sering sendiri ditinggal anaknya seminggu atau dua minggu," katanya.