MEDAN - Demi mempersiapkan diri menghadapi lanjutan kompetisi Liga 2 Juli mendatang, PSMS Medan terus membenahi skuadnya. Di antaranya yakni mengagendakan jadwal uji coba ketiganya menghadapi Gumarang FC di Stadion Mini Kebun Bunga, Kamis (15/6/2017) sore.

Menurut Pelatih PSMS, Mahruzar Nasution, uji coba tersebut sangat diperlukan tim menjelang lanjutan Liga 2 usai lebaran nanti. Seperti diketahui, PSMS akan melakoni laga berat dengan bertamu ke kandang PSPS Riau, 8 Juli mendatang.

"Pastinya uji coba kemarin belum cukup. Kami mau maksimalkan terus waktu yang ada sebelum lebaran dan juga menjelang laga away ke PSPS," ucapnya di Medan, Selasa (13/6/2017).

Dijelaskan Mahruzar, bila ball possession yang menjadi target sebelumnya akan coba dikombinasikan dengan strategi lainnya terutama dalam hal menyerang. Dia mau Legimin dan kawan-kawan mampu memaksimalkan setiap serangan yang dibangun untuk dikonversi menjadi peluang untuk mencetak gol.

"Permainan kombinasi menjadi target. Bukan lagi hanya penguasaan bola, tapi juga ke pressure. Setelah itu bagaimana build up attack harus berjalan maksimal untuk mencuri gol," harapnya.

Soal komposisi pemain yang akan ia turunkan, Mahruzar akan menurunkan skuat utamanya. Namun, bagi Mahruzar tak ada pemain utama ataupun pelapis, sebab ia akan mulai serius melihat pemainnya mana yang lebih siap untuk diturunkan.

"Tidak ada pemain utama atau pelapis, siapa yang lebih siap saja diturunkan. Cuma ada beberapa pemainlah yang masih jarang dimainkan untuk masuk dalam starting eleven," katanya. 

"Kepercayaan diri mereka juga harus ditingkatkan, agar mampu menguasai permainan. Selama ini mereka belum tenang dan masih ada kecolongan-kecolongan. Jadi itu akan menjadi sorotan saya juga," tambahnya.

Usai menghadapi Gumarang, PSMS kembali menjadwalkan uji coba terakhir menghadapi PSGL Gayo Lues, Senin (19/6/2017) mendatang.