SERDANG BEDAGAI - Safari Ramadhan mempunyai tujuan untuk menjembatani tali silaturami antara pemerintah dan masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menghadirkan pemerintah di tengah-tengah rakyat. “Safari Ramadhan sebagai bentuk bukti rasa mengikat tali persaudaraan,” ujar Bupati Sergai Ir H Soekirman melaksanakan safari Ramadhan dengan mengunjungi Musholla Da'ful Mafasid di Dusun I, Desa Sennah, Kecamatan Pegajahan, Sabtu (10/6/2017) malam kemarin.

Dikatakannya, pilkada telah usai, meskipun masyarakat beda pilihan pemimpin, akan tetapi kita semua bersaudara. Oleh karenanya mari bersatu bahu-membahu membahu untuk membangun daerah yang kita mulai dari desa.

"Dengan kehadiran kami disini dapat mendengar segala bentuk rencana maupun pembangunan desa maupun infrastruktur yang sesuai dengan Musrenbangdes dan disampaikan ke Musrenbang Kabupaten," paparnya.

Pada kesempatan itu, Soekirman berpesan kepada Kades agar mengikuti aturan yang ada dengan sebaik-baiknya sehingga pembangunan desa tersebut berjalan lancar dan tidak tersangkut masalah yang berujung ke pihak yang berwajib.

“Jangan coba bermain api dengan dana desa ujung-ujungnya akan bermasalah,” bilang Soekirman.

Sedangkan Ketua MUI Sergai H Lukman Yahya dalam tausiyahnya mengatakan, keutamaan Bulan Ramadhan, salah satu jalan untuk menjadi sehat adalah dengan berpuasa.

“Mari kita senang dan gembira dengan Ramadhan, serta menjadi umat Islam yang maju dan sehat karena Islam adalah Rahmatan Lil'alamiin,” paparnya.