MEDAN - Anggota Reskrim Polsekta Belawan bersama unit patroli serta Babin Bagan Deli Tengah melakukan patroli rutin di dalam suasana Ramadhan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat Belawan dalam melakukan ibadah, Sabtu (10/6/2017) malam. Ketika sedang melakukan patroli, anggota mendapat informasi dari masyarakat adanya sekelompok anak-anak yang sedang berkumpul di Jalan Medan Belawan yang diduga mau melakukan tawuran dengan anak-anak Uni Kampung Belawan I yang baru pulang dari Medan.

Mendapat informasi dari masyarakat, anggota Polsekta Belawan langsung menuju sasaran. Di Jalan Medan Belawan tepatnya di simpang Sicanang depan Rumah Adat Horas, Kelurahan Belawan Bahagia, Belawan, anggota Polsekta Belawan menghampiri sekelompok anak-anak ABG. Tapi sekelompok anak-anak itu melarikan diri, dan dikejar oleh anggota serta diamankan.

Dari tiga anak-anak yang berhasil diamankan, anggota Polsekta Belawan melakukan penggeledahan dan menemukan sebilah pisau jenis garpu di pinggang DAS (14) Pelajar SMP Negeri 39, DP (17) pengangguran, dan MJTK (16) seorang pengangguran.

Kapolsekta Belawan Kompol Eddi Supriyanto ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan penangkapan ini.

"Memang benar tadi malam, anggota mengamankan tiga orang anak-anak yang diduga mau tawuran dan mendapatkan salah satunya ada membawa sajam, dan sekarang ada di polsek," ungkap Kapolsek.

"Setelah diinterogasi penyebab ketiga anak-anak ini mau tawuran, ternyata gara-gara adanya selisih paham saling ejek mengejek pada saat menonton pertandingan sepak bola di Stadion Kebun Bunga Medan," pungkasnya.