MEDAN - Warga yang bermukim di Jalan Jamin Ginting Gang Cipta mendadak heboh. Pasalnya, pemilik rumah kos bernama Masmuri (49) menemukan seorang bayi berjenis kelamin perempuan, Minggu (11/6/2017), di depan rumah kos miliknya. Informasi dihimpun GoSumut, bayi yang ditemukan di depan rumah kontrakan miliknya itu tergeletak dalam kondisi terbungkus kain dan menangis.

Jelas saja, Masmuri memanggil penghuni kontrakan untuk memeriksa kondisi bayi tersebut. Mengetahui hal itu, warga sekitar akhirnya ramai berkumpul dan berinisiatif melaporkan temuan bayi tersebut ke Polsek Medan Baru.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Medan Baru, Kompol Hendra Eko Tri Yulianto yang dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya mendapat laporan adanya temuan bayi berjenis kelamin perempuan di sebuah rumah kontrakan.

"Benar. Berdasarkan keterang saksi dan warga, bayi tersebut ditemukan dalam keadaan beralaskan baju dan sedang menangis," kata Hendra.

Dijelaskan Hendra, oleh warga, bayi tersebut dibawa ke RSUP Adam Malik guna menjalani pemeriksaan.

"Bayi sudah dibawa warga ke rumah sakit. Sementara kita masih mendalami kasus pembuangan bayi ini dengan memeriksa saksi-saksi," jelas mantan Kapolsek Medan Helvetia ini.

Sementara itu, dokter yang menangani bayi, dr Pertin Sianturi menjelaskan, bayi itu baru lahir sekitar 5 jam lalu, berjenis kelamin perempuan, dengan berat 1,6 kg, panjang 40 Cm, tali pusar sudah tidak ada, seperti dipaksa ditarik. Selain itu, terdapat luka gores di dada sebelah kanan.

"Saat ini bayi dalam keadaan baik dan sehat. Tim medis sudah menempatkannya di incubator pada ruang rawat bayi," katanya.