MEDAN-Mari kita bersama-sama memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi dalam mendukung program pembangunan yang tengah dijalankan Pemerintah Kota (Pemko) Medan, demi mewujudkan Medan sebagai kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

Ajakan ini disampaikan Walikota Medan, Drs H T Dzulmi Eldin S M.Si kepada Pengurus Besar Aliansi Media Cyber Indonesia (PB AMCI), organisasi wartawan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, AJI, IJTI, para wartawan media cetak dan elektronik, serta pengurus organisasi masyarakat dan OKP, diantaranya Karang Taruna, PP, KNPI, PMII, AMPI, FKPPI, PPM, Pujakusuma, pada buka puasa bersama dan shalat Maghrib berjamaah di Pendopo Rumah Dinas di Jalan Sudirman yang dihadiri Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si.

"Buka puasa bersama ini untuk menyatukan perspektif dalam membangun 'Medan Rumah Kita'. Karenanya, elemen masyarakat, khususnya pengurus PB AMCI, Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP), Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Wartawan, agar mendukung program pembangunan yang tengah dijalankan Pemko Medan, karena tanpa adanya dukungan itu, sulit bagi Pemko Medan untuk merealisasikannya," kata Walikota Dzulmi Eldin.

Dikemukakan Dzulmi Eldin, masing-masing unsur yang hadir dalam buka puasa ini merupakan bagian yang sangat penting dalam pembangunan Kota Medan. "Demi terwujudnya pembangunan kota yang lebih cepat dan berkesinambungan, diharapkan ada dukungan dan kerjasama yang baik antara Pemko Medan dengan seluruh elemen masyarakat, khususnya wartawan.

"Saya menyadari peranan dari masing-masing unsur yang hadir, tentunya merupakan bagian yang sangat penting dalam mendukung pembangunan Kota Medan tercinta ini. Saya berharap peranan itu dapat terus ditingkatkan sehingga Kota Medan menjadi lebih baik lagi," tutur Walikota Medan, seraya berharap buka puasa bersama ini dapat membangun hubungan silaturahmi yang lebih erat, dengan demikian masing-masing unsur bisa saling bahu-membahu dalam membangun Kota Medan.

Sementara itu, Sekretaris Umum PB AMCI, Dedy Armaya yang hadir bersama Dewan Pembina AMCI Fahruddin bersama pengurus AMCI siap berkerjasama dengan Walikota Medan dalam mewujudkan program 'Medan Rumah Kita'.

Wujud dukungan tersebut direalisasikan AMCI melalui pemberitaan media online yang sifatnya positif maupun kritikan membangun. "Pemko Medan dalam hal ini Walikota agar siap menerima masukan yang sifatnya kritikan dari masyarakat, demi tercapainya 'Medan Rumah Kita' yang lebih baik lagi," ungkap Armaya.