DELISERDANG-Bentrokan berdarah kembali terjadi di lahan sengketa eks PTPN II di Jalan Arteri Bandara KNIA tepatnya di Desa Sena Kecamatan Batangkuis, Deliserdang.

Akibat bentrokan itu, Sarimin (52) warga Jalan Cemara II Desa Tanjung Sari Batangkuis kondisinya kritis akibat terkena sabetan senjata tajam dan masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Patar Asih Lubuk Pakam.

Informasi dihimpun, peristiwa bentrokan terjadi ketika puluhan pemuda kelompok SH bersenjata tajam melakukan pengerusakan pagar beton areal kebun Jati seluas 12 hektar yang dijaga oleh kelompok C.

Tidak terima atas pengerusakan tersebut, C berusaha menghalau, namun saat itulah terjadi bentrokan yang mengakibatkan satu orang kritis dan lima unit sepeda motor terbakar dari kedua keompok yang bertikai.

“Perkelahian terhenti setelah polisi datang dan korban dibawa kerumah sakit,” ungkap saksi mata, Wagianto (38) warga sekitar.

Diketahui, kasus bentrokan antar kelompok ini diduga akibat perebutan penguasaan lahan eks PTPN II.

Kasat Reskrim Polres Deliserdang, AKP Teuku Fatir Mustafa saat dikonfirmasi terkait bentrokan ini mengatakan sudah mengamankan lokasi bentrokan.

“Tapi kita belum mengetahui apa penyebab bentrokan,” kata Teuku Fatir.