LABUHANBATU - Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu memberikan bantuan ke Masjid An Nur Hakim dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 100 anak yatim di Dusun Tanjung Harapan B, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Pangkatan, Kabupaten Labuhanbatu, Selasa (6/6/2017) malam. Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, mengatakan, dalam acara pemberian santunan kepada anak yatim ini akan diberikan di 5 wilayah kecamatan dengan santunan sebesar Rp300 ribu yang diberikan kepada anak yatim usia 12 tahun ke bawah.

“Saya harap dengan santunan sebesar Rp 300 ribu ini sudah dapat dimanfaatkan untuk membeli pakaian untuk hari raya Idul Fitri anak-anak," ungkapnya usai menyerahkan santuan tersebut kepada perwakilan anak yatim yang ada di wilayah Kecamatan Pangkatan.

Disisi lain, Pangonal Harahap merasa salut dan bangga dengan Unsur Muspika dan kepala desa yang sudah menerapkan kegiatan Jumat Bersih, Sabtu Hijau dan Minggu Sehat. Namun Bupati juga berharap agar para kepala desa dan kepala dusun tetap memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Terkait dengan kegiatan Safari Ramadhan, Pangonal Harahap menjelaskan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini sudah menjadi program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setiap tahunnya dan untuk tahun ini Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu akan mengunjungi 100 masjid di wilayah Kabupaten Labuhanbatu dan memberikan bantuan/bingkisan.