LABUHANBATU - Salah satu bangunan jembatan beton penghubung desa di Dusun VI Sei Siali Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu terputus. Untuk itu, warga mengharapkan pemerintah dibawah kepemimpinan H Pangonal Harahap dapat membangun kembali jembatan tersebut. "Kami ingin jembatan penguhubung di Desa Wonosari yang dibangun tiga tahun lalu itu dibangun kembali," kata Edy Syahputra Ritonga, warga setempat, Rabu (7/6/2017).

Ia mengatakan, jembatan titi beton dengan panjang sekira 10 meter dan lebar 2 meter tersebut terbelah menjadi dua bagian dan amblas ke dalam benteng air asin di daerah itu.

Bukan hanya transportasi yang membuat warga maupun pelajar kesulitan. Namun, jembatan titi beton yang ambruk 10 hari yang lalu tersebut merupakan jalur singkat ke kecamatan maupun jalur aktifitas warga.

Selain itu, Edy berharap, pemerintah desa dapat mengalokasi dana desa untuk membangun jembatan penghubung setapak untuk aktifitas pelajar ke SD Negeri 118439 sekaligus akses penghubung Dusun III, Sei Situkang, Desa Sei Tawar menuju Dusun VI Sei Siali, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir

Menurutnya, pembagunan jembatan maupun jalan menjadi prioritas rencana pembangunan di desa-desa.

"Kami berharap pemerintah mendengar keluhan ini, agar aktifitas warga menjadi lancar," ujar Edy Syahputra Ritonga yang juga aktivis lingkungan dan pegiat peduli desa tertinggal ini.

Sementara itu, Camat Panai Hilir, Marasaman Harahap ketika dihubungi belum mengetahui perihal tersebut. Untuk penanganan sementara, dirinya akan berkoordinasi dengan kepala dusun dan kepala desa.