MEDAN - Rabu (7/6/2017) sore ini, PSMS Medan bakal menjalani laga uji coba perdananya di sela libur Liga 2 di bulan Ramadan. Menghadapi Klumpang FC di Stadion Kebun Bunga Medan, sang arsitek Mahruzar Nasution akan melakukan rotasi besar-besaran. Seluruh pemainnya akan diberikan kesempatan bermain untuk melihat kesiapan anak asuhnya.

Di mana dirinya akan membagi skuatnya menjadi dua tim di setiap uji coba yang dijalani.

"Kita akan membagi anak-anak menjadi dua tim untuk diturunkan tiap babaknya. Tapi tidak menutup kemungkinan tim yang siap akan diturunkan hingga berakhirnya pertandingan," terang Mahruzar, saat menggelar latihan, Selasa (6/6/2017) sore.

Masih menurut Mahruzar, rangkain uji coba ini juga bertujuan agar skuadnya tetap merasakan atmosfer pertandingan selama kompetisi liga 2 diliburkan. Sekaligus untuk mengevaluasi hal yang masih perlu dibenahi, sebelum melakoni laga tandang ke markas PSPS Pekanbaru pada 8 Juli mendatang.

“Latihan kita selama Ramadan durasi hanya satu setengah jam saja. Selain jaga kondisi pemain, selama libur kompetisi akan kami manfaatkan untuk persiapkan tim untuk menghadapi PSPS pada 8 Juli nanti,” terangnya.

Disinggung kondisi pemain jelang uji coba, Mahruzar mengakui anak asuhnya dalam kondisi fit termasuk sejumlah pemain yang sempat mengalami cedera.

"Tinggal Dimas Sumantri yang masih mengalami cedera di lutut kanannya yang didapat saat laga menghadapi tim PSBL. Tapi cederanya gak begitu serius cuma trauma saja, kita harapkan dia bisa turun saat laga uji coba nanti ," sebutnya.

PSMS sendiri dijadwalkan akan menggelar 4 uji coba sebelum berlaga di Liga 2 nanti.

Selain menghadapi tim Klumpang FC, Legimin dkk dijadwalkan menjajal kekuatan tim PPLP Sumut pada 10 Juni mendatang.