PADANGSIDIMPUAN - Akibat tak kuat menaiki jalan yang menanjak, sebuah truk trailer dengan plat nomor BK 9863XN yang melintas di Jalan By Pass/Abdul Haris Nasution Pijor Koling, Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara, Kota Padangsidumpuan, Selasa (6/6/2017) 14.30 melintang di badan jalan tersebut. Truk yang dikemudikan Abdul Hakim (60) warga Tebing Tinggi, Kelurahan Tanjung Marula, Kecamatan Rambutan ini bermuatan pupuk seberat 40 ton yang dibawa dari medan dengan tujuan gudang Pusri di Kota Padangsidimpuan.

"Kami tadinya mau mengantarkan Pupuk menuju gudang Pusri. Pas saat melewati tanjakan ini, tiba tiba truck tidak kuat menanjak, jadi truck mundur dan terpaksa saya belokkan stir mengarahkan gandengan ke luarbadan jalan untuk menghondari korban," ujar Abdul.

Beruntung tidak ada korban dalam kejadian tersebut. Akan tetapi, kondisi Jalan by pass/ Abdul Haris Nasution dari kedua arah mengalami kemacetan akibat tak bisa dilewati. Kondisi tersebut membuat pengguna jalan terpaksa memutar arah dan mencari jalan alternatif lain.

Hingga pukul 16.30, belum satu pun terlihat upaya yang dilalukan pihak terkait seperti dinas perhubungan guna melakukan penggeseran truk triler tersebut dari badan jalan untuk mengurai kemacetan.