JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan sejumlah petinggi negara seperti Menteri, Pimpinan MPR, DPR dan DPD, menghadiri acara buka puasa bersama di rumah Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang.

Jokowi hadir dengan menggunakan setelan batik hijau dan peci hitam, tiba di rumah Oesman Sapta, di Jalan Karang Asem, Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017) pukul 17.28 WIB.

Oesman Sapta yang didampingi pimpinan DPD RI Nono Sampono dan Darmayanti Lubis, dan Sekjen DPD RI Sudarsono Hardjosoekarto langsung menyambut Presiden Joko Widodo setibanya di pintu gerbang.

Setelah itu, ayat suci Al-Quran langsung dibacakan. Lalu, Oesman Sapta selaku tuan rumah memberikan sambutan.

Sebelum Jokowi tiba, sejumlah menteri kabinet kerja, pimpinan lembaga tinggi negara serta petinggi partai politik tampak sudah mendatangi rumah Oesman Sapta. 

Mereka yang hadir di antaranya Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan HAM Wiranto, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, dan Kepala BIN Budi Gunawan.

Ada juga Ketua DPR yang juga Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, Ketua MPR yang juga Ketua Umum PAN Zulkilfi Hasan, dan Ketum PPP Romahurmuziy.

Sebelumnya, Jokowi juga sudah menghadiri buka puasa bersama di rumah Ketua DPR dan MPR. Sementara buka puasa bersama kabinet kerja dilakukan Jokowi di Istana Bogor, usai mengadakan rapat terbatas.

Dalam acara tersebut juga dihadiri beberapa komunitas kepemudaan, para santri dari Cipayung, dan anak yatim piatu serta beberapa ormas dan partai politik. ***