MEDAN-Tengku Erry Nuradi memastikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mendukungnya maju sebagai Calon Gubernur Sumatera Utara di Pilgubsu 2018.

Penyataan itu disampaikan Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Tengku Erry Nuradi usai membuka Rapat Kordinasi Khusus (Rakorsus) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem, Sumatera Utara, sekaligus buka puasa bersama ?seluruh pimpinan daerah Partai NasDem se-Sumut, di Kantor DPW Partai NasDem, Jalan Mongonsidi Medan. 

Menurut Erry, meski hingga dirinya belum mendapatkan dukungan resmi dari DPP Partai NasDem untuk maju sebagai calon Gubernur periode 2018 - 2023 mendatang. Ia memastikan telah mendapat dukungan dari PKB dan PKPI Sumut.

"PKPI dan PKB itu sudah deal untuk deklarasikan saya maju menjadi calon Gubernur mendatang. Tinggal NasDem yang belum," ucapnya Erry didepan seluruh peserta Rakorsus Partai Nasdem se-Sumut.

Berdasarkan hasil survei, tingkat popularitas dan elektabilitas sebagai ketua Partai NasDem Sumut dirinya yakin Partai akan mendukungnya? maju sebagai Cagubsu di Pilgubsu 2018 mendatang.

"Kita tunggu saja hasil survei DPP Partai NasDem, siapapun boleh mendaftarkan diri sebagai calon. Tidak hanya kader Partai NasDem, semuanya berhak asal memenuhi kriteria dan mekanisme yang berlaku di Partai," pungkasnya.

"Saya yakin, dari survei calon yang ada, tingkat popularitas dan elektabilitas saya masih paling tinggi," tutupnya.