LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang melalui Kasat Narkoba, AKP Jamakita Purba mengajak insan pers dan warga agar dapat mendukung peningkatan kinerja kepolisian. Apapun yang dilakukan pihak Polres Labuhanbatu, ujarnya, tidak akan berhasil jika tidak mendapat dukungan, khususnya para jurnalis yang mempublikasikan di media masing-masing. Demikian dikatakan AKP Jamakita Purba, Rabu (31/5/2017) malam saat acara buka puasa bersama dengan insan pers baik media cetak dan elektronik yang digelar di Rantauprapat.

"Kami mohon dukungan doa maupun kerjasamanya dengan wartawan. Kami tidak akan hebat dan berhasil jika tidak didukung masyarakat dan media," sebutnya.

Menurut AKP Jamakita Purba, pertemuan ini tak lain untuk meningkatkan silaturrahim terkhusus di bulan suci Ramadhan, walaupun selama ini telah terjalin komunikasi yang baik.

"Ini terlaksana karena adanya kedekatan antara kita. Secara umum mari kita saling memberikan dukungan seperti apa yang telah kita lakukan selama ini," pintanya.

Selaku Kasat Narkoba yang baru resmi menjabat beberapa minggu, dirinya berjanji akan membuka diri sekaitan kebutuhan pemberitaan.

"Ke depan akan kita tingkatkan, mari jalin kekompakan demi peningkatan kinerja masing-masing," terang AKP Jamakita Purba.

Sebelumnya, perwakilan wartawan Labuhanbatu, Syafrijal mengatakan, pertemuan dalam kegiatan buka puasa bersama tersebut diharapkannya akan mampu memupuk tali silaturrahmi demi tujuan prestasi kinerja.

"Kami wartawan di sini selalu siap mendukung kinerja Polres Labuhanbatu, apalagi hubungan ini sudah kondusif. Mari sama-sama kita ciptakan situasi kondusif dan tingkatkan toleransi umat beragama," ujarnya.

Sementara, ustad Ismayuddin dalam tausiyahnya menjelang berbuka puasa menjelaskan, di bulan yang penuh berkah sebaiknya memperbanyak doa pengampunan kepada Allah SWT.

Dia mengakui, iman setiap manusia diibaratkannya seperti air laut akan selaku terjadi perubahan pasang surutnya. Maka selalulah mendengarkan tausiyah ataupun cerita agama.

"Tujuannya agar iman kita terus meningkat. Mari jalankan ibadah ramadan dengan sebenarnya dan seikhlasnya. Ini bulan penuh pengampunan, jalin silaturrahmi sebaik mungkin," saran Ismayuddin.