MEDAN-Pukul 15:00 Wib, suara penanda akan dilakukan apel sore di Perkantoran Wali Kota Medan berbunyi. Meskipun demikian tidak ada dilakukan apel sore, setelah bunyi ini beberapa pegawai langsung mengantri di mesin presensi dan langsung beranjak pulang.

Begitu juga dengan Sekretaris Kota Medan, Syaiful Bahri tampak bergegas pulang, ia mengenakan tongkat saat berjalan menuju mobilnya yang sudah disiapkan Satpol PP di depan Kantor Wali Kota Medan, setengah jam sebelumnya.

wartawan menanyakan terkait tanggapannya atas adanya mutasi kepada pegawai Puskesmas yang mengadukan pungutan liar.

Mendengar hal ini, wajah Syaiful Bahri langsung berubah dan mengutarakan bahwa yang memutasi pegawai tersebut adalah Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Usma Polita Nasutian.

Setelah menunjukkan sikap tidak senang atas pertanyaan ini, Syaiful Bahri tidak mau memberikan komentarnya.

"Saya mau pulang ini. Saya tidak mau jawab itu. Nantilah itu," ujarnya seraya memasuki mobilnya, para Satpol PP yang bertugas pun langsung memberi hormat.

Saat kembali diminta tanggapanya, Syaiful Bahri langsung menutup kaca mobilnya dan langsung meninggalkan Kantor Wali Kota Medan.

Terpisah, Usma Polita Nasution, saat disambangi ke kantornya tampak sibuk karena sedang rapat dengan puluhan Kepala Puskesmas.

Tidak jelas apa yang sedang dibahas para kepala Puskesmas dengan Usma Polita Nasution.
Namun setelah berjam-jam rapat, saat keluar ruangan, Usma Polita menyampaikan kepada para Kepala Puskesmas supaya tidak meniru yang dilakukan oleh pegawai puskesmas yang berani membongkar pungli di Puskesmas.

"Jangan mau kalian demo-demo yah, kalian harus baik-baik. Jangan kalian tiru demo-demo yang dilakukan oleh pegawai yang di DPRD sana. Tadi mereka itu lagi demo itu, pokoknya baik-baik," ujarnya di lobi kantor Dinas Kesehatan Kota Medan kepada para Kepala Puskesmas.

Saat mempertanyakan sedang rapat apa dengan para kepala Puskesmas di Kota Medan ini, Usma menuturkan bahwa mereka rapat untuk membahas persiapan akan adanya Akreditasi Puskesmas di Kota Medan.

"Lagi bahas persiapan akreditasi kami tadi," ujarnya.