LABUHANBATUUTARA - Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin mengajak masyarakat untuk menjauhkan diri dari narkoba. Salah satu cara yang ampuh yakni menumbuhkan kesadaran. Hal itu di tegaskan Dandim 0209/LB pada kegiatan Safari Ramadhan 1348 H Pemkab Labuhanbatu Utara di Mesjid Nur Huda, Desa Ujung Padang Kecamatan Aek Natas, Rabu (31/5/2017).

Dandim menjelaskan, momentum Safari Ramadhan yang dilakukan pemerintah setiap tahun ini selain mempererat silaturrahmi, bertukar informasi antara pemimpin dengan masyarakatnya, juga dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat.

"Maka dari itu dengan rasa kesadaran, bisa mencegah merebaknya peredaran gelap narkoba yang ada di daerah Kabupaten Labuhanbatu Utara," ungkap Dandim.

Dengan kesadaran masyarakat, dengan begitu menekan ruang gerak peredaran narkoba baik bandar maupun konsumen sehingga mereka tidak dapat menjalankan bisnis narkoba yang telah menjadi musuh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disamping itu, Denden juga berharap agar masyarakat Kecamatan Aek Natas khususnya Desa Ujung Padang dapat menghindari kelompok-kelompok radikal yang bisa mengganggu NKRI.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin selaku Ketua Tim V Safari Ramadhan didampingi Assisten I Pemkab Labura H Habibuddin Siregar, Mubalig H.Saiful el.Fauzi, Anggota DPRD Fraksi Golkar Indra S.Simatupang dan Camat Aek Natas Adlin Sinaga beserta rombongan memberi bantuan tali asih dari Pemkab Labura kepada anak yatim dan kepada pengurus Mesjid Nur Huda berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Selain itu, juga bingkisan berupa karpet masjid, jam dinding dan kipas angin.