LABUHANBATU - Salah satu bangunan rumah di Dusun Kampung Baru, Desa Pasir Tuntung, Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, musnah dilahap si jago merah, Kamis (1/6/2017) sekira pukul 09.00 Wib.

Menurut keterangan warga, Hj. Dori Aman, api berasal dari dapur rumah milik Jupril Amri Hasibuan (46) kemudian menjalar ke bagian depan rumah dan menghabiskan seluruh bagian rumah dan isinya.

Melihat kejadian tersebut, warga di sekitar mencoba menolong untuk memadamkan api. Namun dikarenakan api terlalu besar dan begitu cepat membakar rumah milik korban yang terbuat dari papan warga tidak bisa menyelamatkan sebahagian isi dan rumah milik korban.

Kapolsek Kota Pinang, Kompol Adi Santri Sanjaya, kepada GoSumut menjelaskan, tidak ada korban jiwa pada kejadian nahas itu. Hanya saja, dirinya menduga api berasal dari pemasak nasi arus listrik (Magiccom) korsleting, dan korban mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta.

"Tidak ada korban jiwa, rumah korban terbuat dari papan sehingga api cepat membesar. Sekitar 30 menit saja sudah rata dilalap si jago merah, masyarakat bersama truk tangki air minum berupaya memadamkan api," tukasnya melalui selularnya.