MEDAN-Hari raya idul fitri masih sebulan lagi tetapi untuk pemesanan tiket Kereta Api (KA) di Sumatera Utara, untuk mudik mulai mengalami peningkatan.

Terhitung hingga saat ini, transaksi pemesanan penjualan tiket rata-rata naik dari 5 persen hingga 20 persen, teritung dari H-1

"Pada layanan penjualan tiket di wilayah Divre I SU terutama KA Sri Bilah, Putri Deli dan Siantar Ekpress sebanyak 6.848 seat per harinya. Pemesanan penjualan tiket di H-1 sudah mulai tinggi rata-rata mencapai 20 persen," kata Manager Humas PT Kereta Api
Indonesia Divre I Medan, M Ilud Siregar, Senin (29/5/2017)

Ilud juga menghimbau kepada masyarakat yang akan bepergian dengan menggunakan layanan KA dalam masa angkutan Hari Raya Idul Fitri, agar melakukan transaksi pemesanan melalui channel penjualan secara internal maupun eksternal.

Lanjut Ilud menjelaskan untuk penumpang yang sedang mengandung diperbolehkan menggunkan KA jarak jauh tetapi pada masa kehamilan 14 bulan.

"Ini merupakan aturan khusus, agar berjalan lanar para penumpang ibu hamil yang berpergian selalu melampirkan surat keterangan dari dokter dan didampingi oleh satu orang pendamping," tuturnya.

Selain itu, Ilud juga mengingatkan masyarakat agar mencetak tiket keberangkatan dilakukan 7 hari sebelum keberangkatan. "Sebaiknya untuk mencetak tiket boarding pass, dan menghindari antrian, lebih baik dilakukan 7 hari sebelum keberangkatan," tandas Ilud.