Sei Rampah-Satlantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) patroli rutin di jalur tol Medan-Tebingtinggi sebagai antisipasi balap liar dan asmara subuh.

Pasalnya, pada Minggu (28/5/2017), 2 pemuda, yakni Jefri Ariko (22) yang mengendarai Honda Beat BK 3837 NAI berboncengan dengan Mhd Rival Suwanda (21), warga Dusun I Sei Bamban setelah tabrakan dengan Yamaha Vixion tanpa plat yang dikendarai Bagus Setiadi (21) berboncengan dengan Zulkarnaen Siagian (22). Kecelakaan terjadi usai bersahur di pembangunan jalan tol Medan- Tebing Tinggi di STA 73-035, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampaht.

Pantauan di lapangan, patroli juga melibatkan mobil Sabhara di area jalan tol yang masih dalam tahap pembangunan ini.

Jalur tol tersebut jadi tampak lengang. Tak ada lagi keramaian kendaraan kebut-kebutan dan kumpulan muda-mudi pada subuh hari, imulai pintu tol Desa Pon, sampai pintu tol Firdaus maupun pintu tol Pasar Dua Perbaungan. Hanya ditemui beberapa sepedamotor melintas pelan.

Hanya terlihat satu dua orang pengendara yang beraktifitas subuh di lokasi tersebut, itupun langsung dibubarkan personil Satlantas Polres Sergai. Kemudian selang beberapa menit mobil Sabhara Polres Sergai juga ikut berpatroli di jalan tol Medan -Tebing Tinggi.

"Meskipun sepi dan lengang, kami akan tetap melakukan patroli rutin, hingga jalan ini selesai nantinya," kata Kahumas Polres Sergai, AKP Jasmoro.