MEDAN-Sekolah Pangeran Antasari yang berlokasi di Jalan Veteran Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, menggelar acara pentas seni dengan tema 'Berprestasi dan Berkarya Mewujudkan Siswa Berkarakter Bebas Narkoba'.

Acara Perpisahan tersebut dihadiri Camat Labuhan Deli yang diwakili Komaruddin, Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn, Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Helli Leo Aritonang, Kepala Sekolah dari unit TK, SD, SMP, SMA/SMK Sekolah Pangeran Antasari dan para orangtua siswa.

Dalam aksinya, siswa Sekolah Pangeran Antasari tampil memukau saat fashion show, menyanyi vokal solo, mempertunjukan tari-tarian tradisional. Pentas seni itu juga diisi dengan kompetisi Story Telling, pidato berbahasa Inggris dan lain-lain.

Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn didampingi Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Helli Leo Aritonang kepada wartawan mengaku kagum dengan penampilan anak didiknya.

Pihaknya selaku Ketua Yayasan, terus memberikan motivasi, semangat dan mendukung berbagai program, untuk mengembangkan potensi dan hasrat berprestasi peserta didiknya.

Tokoh pendidikan Sumut ini percaya, bila diberikan kesempatan dan medium yang tepat, maka anak-anak akan memiliki talenta dan kreativitas yang lebih hebat lagi.

Dikesempatan itu juga, Tommy menyatakan tema yang diangkat sangat menarik. Tommy juga mengingatkan, agar anak-anak didik di Sekolah Pangeran Antasari memanfaatkan waktu yang ada dengan kegiatan-kegiatan positif.

"Jauhi Narkoba. Karena barang haram itu membahayakan kesehatan dan dapat merusak masa depan," kata doktor muda ini sembari mengimbau untuk selalu mawas diri.

Sementara itu, Koordinator Sekolah Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang menyatakan hal serupa. Menurutnya, acara tersebut semata-mata untuk menyalurkan bakat para siswa baik di bidang tari, menyanyi dan sebagainya.

"Selaku Koordinator, saya sangat mengapresiasi apa yang dilaksanakan oleh anak-anak didik, dalam menggali bakat dan potensi siswa," kata Leo Aritonang.

Pentas seni juga diikuti oleh sejumlah sekolah di Deliserdang dan Medan seperti pada kompetisi vokal solo diikuti siswa MTs Babul Ulum, MTs Al-Mahrus dan SMP Daya Cipta.