MEDAN - Untuk memutuskan rantai kemiskinan, sudah seharusnya anak-anak yang kini harus terpaksa tinggal di panti-panti asuhan diberikan motivasi tentang pentingnya arti pendidikan bagi mereka, agar dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. "Selain memberikan bantuan berupa Sembako, peralatan sekolah dan lain-lain ini, kita juga harus memotivasi anak-anak di panti asuhan tentang pentingnya pendidikan. Sebab dengan pendidikan bisa memutukan rantai kemiskinan," kata Pendiri Yayasan Cinta Kasih Mandiri (YCKM), Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan di Medan, Sabtu (27/5/2017).

Dikatakannya,kegiatan memberikan bantuan dan perhatian ke Panti Asuhan ini sebagai bentuk kepeduliannya kepada sesama dan sebagai ungkapan syukur. " Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara sesama, "ucap Tommy Leonard.

Sementara itu Pembina YCKM Yuliana ketika memberikan bantuan ke Panti Asuhan Yayasan Karya Fa’omasi Zo’aya Gunung Sitoli, Nias Selatan ini mengaku kalau bantuan yang diberikan ini sesuai dengan visi misi dari YCKM, yakni memberikan perhatian dan kepedulian terhadap anak-anak yang membutuhkan bantuan.

Dikatakan Yuliana, YCKM juga berkomitmen memberikan pembekalan serta bimbingan baik secara psikologis maupun rohani.

"Mudah-mudahan anak-anak tetap memiliki motivasi yang tinggi dalam mencapai cita-cita mereka,"ucap ibu berkulit putih ini meyakinkan. YCKM kata Yuliana, juga memiliki harapan yang besar, agar dengan cinta dan kasih dari sesama mampu membantu anak-anak menjadi lebih mandiri.