MEDAN - Menyambut bulan suci Ramadhan 1438 H, seluruh pemain PSMS diliburkan latihan selama lima hari. Libur tersebut tak lebih untuk memberikan kesempatan kepada para pemain untuk kumpul bersama keluarga mereka. Libur latihan tersebut terhitung sejak 27 Juni hingga 1 Juli 2017 mendatang.

"Kita beri kesempatan kepada para pemain untuk bisa kumpul bersama keluarga. Ini kan momen yang berharga bagi pemain yang mengerjakan amalan puasa," ujar pelatih PSMS Medan, Mahruzar Nasution, Jumat (26/5/2017) sore.

Kendati libur, Mahruzar berpesan kepada anak asuhnya untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan menjaga stamina mereka. Mengingat, usai libur nanti, Legimin dkk tetap menjalani latihan meski dengan porsi yang lebih ringan dibanding biasanya.

"Usai libur nanti mereka tetap latihan. Hanya saja intensitasnya yang berkurang. Karena puasa, pemain hanya berlatih satu kali sehari dan dilaksanakan setiap sore. Untuk waktunya digelar satu jam sebelum berbuka," terangnya.

Pasalnya, tim pelatih berharap anak asuhnya tak kendor saat menghadapi PSPS Riau usai Lebaran nanti. Sehingga mereka tetap menjaga kebugaran buat anak asuhnya di samping ibadah puasa yang tengah dijalankan.

"Kemudian nanti ada program khusus conditioning buat pemain," ujar Mahruzar.