MEDAN-Terkait serangan bom yang terjadi di Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam, Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) langsung memberikan himbauwan kepada petugas kepolisian untuk meningkatkan kewaspadaan di wilayah hukum Poldasu.

"Pasca serangan bom di Kampung Melayu, Jaktim, Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menghimbau kepada seluruh Kepala Satuan Kerja (Kasatker) dan para Kapolres sejajaran Polda Sumut untuk meningkatkan kewaspadaan di seluruh daerah yang ada di wilayah hukum Polda Sumut," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Kamis (25/5/2017).

Ditambahkannya, petugas juga harus metingkatkan kewaspadaan dan keamanan terutama terhadap petugas yang berseragam. Kemudian petugas patroli tidak boleh sendiri dan gatur lantas di back up dengan menggunakan buddy system.

"Selanjutnya tingkatkan kewaspadaan, pemeriksaan dan keamanan Mako. Tambah petugas jaga depan Mako, serta melakukan riksa semua kendaraan dan orang yang masuk," jelasnya.

Tak hanya itu, petugas juga diimbau untuk meningkatkan patroli skala besar di tempat ibadah dan melakukan razia skala besar sebagai upaya preventif. Selama razia agar diback up oleh buddy system oleh petugas yang tidak berseragam.

"Kami mohon partisipasi masyarakat dalam memberikan informasi kepada pihak kepolisian, jika ada orang-orang baru yang mencurigakan yang masyarakat ketahui segera melaporkan guna dilakukan monitoring oleh pihak kepolisian," pungkasnya