MEDAN - Seluruh pejabat dan personel Polrestabes Medan diperintahkan segera menyesuaikan diri, melakukan peningkatan kinerja, mengikuti ketentuan yang ada dan paling tidak belajar dan membaca isi pakta integritas yang ditandatangani. Agar ke depan dapat menenuhi harapan masyarakat sebagai intitusi yang bebas korupsi, kolusi dan nepotisme. Demikian ditegaskan Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho saat memimpin penandatanganan pakta integritas dan pencanangan pembangunan zona integritas, Rabu (24/5/2017), di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan.

"Polrestabes Medan ditunjuk menjadi satu-satunya Polres di jajaran Polda Sumut yang diusulkan mendapatkan predikat zona integritas. Sedangkan di seluruh Indonesia baru tiga Polres yang mendapatkan predikat tersebut, yakni Polres Jember, Polres Malang dan Polres Sidoharjo," kata Sandi Nugroho.

Alumnus Akpol tahun 1995 ini menyebutkan, bahwa sebagai perwakilan Poldasu maka Polrestabes Medan akan mendapatkan supervisi khusus dari Polda Sumut, Mabes Polri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KEMENPAN/RB) untuk kelengkapan administrasi dan kegiatan operasionalnya. Polres yang telah mendapatkan predikat Zona Integritas berhak mendapatkan tunjangan kinerja yang lebih dibandingkan polres-polres lainnya.

"Polres predikat zona integritas juga akan dipenuhi kebutuhan personelnya, anggaran dan sarana prasarananya untuk mendekati sempurna," sebut mantan Kapolsek Medan Baru ini.

Ia menjelaskan, harapan pimpinan Polri sebenarnya semuanya mendapatkan kebutuhan yang sama, namun karena keterbatasan keuangan negara, maka Polres yang berpredikat zona Integritas yang mendapatkan fasilitas tersebut.

"Untuk itu, kepada seluruh pejabat dan personel Polrestabes Medan di perintahkan segera menyesuaikan diri, melakukan peningkatan kinerja, mengikuti ketentuan yang ada dan paling tidak belajar dan membaca isi pakta integritas yang ditandatangani. Agar kedepan kita dapat menenuhi harapan masyarakat sebagai intitusi yang bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme," jelas orang nomor satu di Mapolrestabes Medan ini.

Kapolrestabes Medan juga mengajak personel guna menguatkan komitmen untuk bekerja lebih baik dari hari kemarin.

"Sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesilapan, saya mengajak kita semua untuk belajar dan belajar agar bisa menjadi manusia yang lebih baik, untuk diri sendiri, keluarga, intitusi Polri dan untuk masyarakat luas," ajaknya.

Sebelum mengakhiri, mantan Kapolres Bandung ini pihaknya bekerja bukan semata karena uang.

"Bahwa kita bekerja bukan semata-mata mendapatkan gaji belaka. Tetapi, lebih jauh dari itu, yakni guna mendapatkan bekal untuk kebahagiaan dunia dan kebahagiaan kelak di akhirat," tandasnya.

Pantauan di Mapolrestabes Medan, Waka Polrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, para Kabag, Kasat, Kasi dan seluruh Kapolsek di jajaran Polrestabes Medan turut membubuhkan tandatangan pada piagam pakta integritas dan naskah pencanangan pembangunan zona Integritas.