JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan menyelidiki video sekelompok anak muda yang menyerang pemotor di Jalan Lenteng Agung, Jagakarsa yang beredar di media sosial. Video tersebut diketahui kejadian pada Februari 2017 lalu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Iwan Kurniwan mengatakan, pihaknya telah membentuk tim untuk menyelidiki kejadian itu, apakah dilakukan oleh geng motor atau lainnya. Polisi juga tengah mengusut tujuan para pelaku menyerang pengguna jalan tersebut.

"Nah itu nanti saya akan lidik dulu dengan video rekaman itu. Nanti kan akan ketahuan, dia darimana," ujar Iwan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Iwan mengatakan, pihaknya juga masih menyelidiki kebenaran video tersebut, termasuk lokasi kejadiannya di mana. "Kami juga belum tahu ini, kami masih mau mengetahui apakah rekaman video itu bener atau tidak. Karena kan itu mesti diteliti ya," sambungnya.

Saya sudah menerjunkan anggota bahkan saya melaksanakan patroli skala besar dengan teman teman TNI, baik TNI AD, AL semua dan juga dari polisi militernya kami laksanakan. Jadi isu isu terkait yang ada disitu kami sudah antisipasi lah

Meski demikian, masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan waspada. Polisi akan melakukan patroli skala besar untuk menjamin keamanan masyarakat, terutama jelang ramadan.

"Ya itu patroli skala besar itu. Kemudian yang kedua, saya akan lakukan penindakan yang tegas bagi geng motor yang melakukan tindakan yang melanggar hukum," tegasnya. ***