PADANGSIDIMPUAN - Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy beserta jajarannya memusnahan knalpot blong dari hasil Operasi Patuh Toba sejak 9 Mei 2017 kemarin.

Knalpot blong yang dimusnahkan ini merupakan hasil dari operasi rutin dan Operasi Patuh Toba 2017 yang digelar di wilayah hukum Polres Kota Padangsidimpuan.

"Selama hasil Operasi Patuh Toba yang digelar oleh satuan kita sejak 9 Mei lalu sampai 22 Mei ini, kita sudah mengeluarkan tilang sebanyak 992 yakni sepeda motor 930 tilang serta roda empat STNK 402 tilang dan SIM 274 tilang," ungkap Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Andy Nurwandy, Senin (22/5/2017).

Untuk knalpot blong, pihaknya menyita sebanyak 405 unit.

"Untuk itu dengan selesainya Operasi Patuh Toba yang kita gelar ini, kita melakukan pemusnahan semua knalpot ditambah plat nomor palsu," terang Kapolres.

Memasuki bulan suci Ramadhan, semua warga Padangsidmpuan diminta saling menjaga kerukunan antar umat beragama demi kekhusyukan umat muslim dalam menjalankan ibadahnya.

"Mudah-mudahan dengan digelarnya semua operasi yang kita lakukan baik terkait kendaraan dan pekat bisa menambah kekhusyukan kita dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan ini," tambahnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Sekda Kota Padangsidmpuan Zul Feddi Simamora, Ketua MUI Padangsidmpuan, perwakilan dari Kodim 0212/TS, Ketua PP, FKPPI dan undangan lainnya.